Adam Lallana Akan Di Ubah Menjadi Jorginho, Oleh Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Kabar terbaru datang dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp dimana ia baru-baru ini mengungkap salah satu rencananya pada musim 2019/2020 mendatang. Kabarnya Klopp akan memberikan peran baru untuk pemain berusia 31 tahun, Adam Lallana ada apa kira-kira dengan dirinya? kabarnya ia akan disulap menjadi layaknya pemain Chelsea, Jorginho.

Seperti diketahui, Lallana yang berposisi sebagai gelandang serang atau winger, mengalami kesulitan untuk menembus tim utama Liverpool. Dia mengakui jika harus bersaing ketat. Hasilnya, dia tidak sering terlihat berada di starting eleven The Reds pada musim 2018/19 lalu. Ia pun mengalami masa galau dan bingung dirinya harus melakukan apa.

Akan tetapi, pada musim depan, Jurgen Klopp sang pelatih sudah punya rencana baru bagi pemain 31 tahun tersebut. Klopp bakal mengubah peran Lallana. Dia akan bermain lebih defensif. Karena Lallana akan memainkan peran Jorginho di Chelsea pada musim lalu.

“Adam adalah tipe pemain yang sanggup memainkan peran itu dan tentu saja menikmati ‘Jorginho role’,” ucap Jurgen Klopp dikutip dari Goal International.

“Saya harap Mauruzio Sarri [manajer Chelsea musim lalu, yang merupakan fans berat Jorginho] tidak melihatnya bermain atau dia akan membuat penawaran transfer,” seloroh pria asal Jerman tersebut.

Bagi Lallana, peran sebagai gelandang bertahan memang bukan hal yang baru. Karena di musim 2018/19 lalu, dia sudah tidak kali bermain di posisi gelandang bertahan.

Kemampuan Adam Lallana Sebagai Gelandang Bertahan

Jurgen Klopp tentu saja sudah berhitung dengan matang sebelum memutuskan iapun sudah diam-diam memperhatikan pria yang sudah mempunyai 2 orang anak ini, yang ternyata Adam Lallana menjadi gelandang bertahan dengan gaya seperti Jorginho. Sebab, peran itu akan sangat penting bagi transisi dan build-up permainan tim.

“Ini tentang ritme permainan Lallana, melibatkannya lebih dini dan melakukan apa yang secara alami bisa dia lakukan: ruang-ruang sempit, mengumpan bola dan sewaktu-waktu juga turun ke belakang,” ulas Jurgen Klopp kepada Situs Poker Online.

“Itu sangat mungkin bersama James Milner. Bagi kami itu bisa menjadi pilihan latih. Lallana butuh sedikit keberuntungan, seperti halnya kita semua. Jika dia tidak cedera, maka itu akan sangat keren dan saya akan punya pemain baru,” tandasnya.

Persaingan di lini tengah Liverpool diyakini bakal sangat dan semakin ketat pada musim 2019/20 yang akan datang. Selain Adam Lallana, masih ada beberapa nama yang masuk yaitu Jordan Henderson, James Milner, Giorginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang berebut tempat inti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *