Barcelona Berjuang Kejar Neymar, Dengan Tujuan Untuk Puaskan Lionel Messi Benarkah?

Berita baru datang dari mega bintang Barca, Lionel Messi yang disebut sebagai alasan utama Barcelona berusaha keras memulangkan Neymar dari PSG. Tidak terlepas semua itu jika bukan atas permintaan Messi, Barca tidak mungkin melakukan segalanya untuk Neymar.

Saga transfer Neymar ini terus menguat sepekan terakhir terus menjadi buah bibir banyak orang dan banyak yang memberitakan hal tersebut. Kabarnya, Barca sudah mengajukan dua tawaran. Namun di tawaran yang pertama mereka ditolak mentah-mentah.

Tidak ingin berlama-lama kecewa dengan keputusan yang di keluarkan PSG, tawaran kedua Barca akhirnya berhasil membuat PSG menoleh. Blaugrana disebut menawarkan sebesar 100 juta euro plus dua di antara enam pemain yang disodorkan Barca dan enam pemain tersebut menjadi pilihan untuk PSG bisa memilih pemain yang mereka inginkan.

Tentu usaha transfer ini menegaskan bagaimana posisi Barca pada negosiasi. Daya tawar Barca lemah, PSG memasang harga 300 juta euro untuk Neymar. Mau tak mau, Barca berusaha menawarkan beberapa pemain terbaik mereka demi mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Kerja keras Barca ini tentu menimbulkan pertanyaan sebagai berikut, mengapa Barca bersusah payah memulangkan Neymar? Skuad Barca yang sekarang sudah cukup kuat, terlebih usai kedatangan Antoine Griezmann. Tanpa Neymar pun Barca bakal berjaya. Mengapa sampai segitunya ia berusaha keras untuk Neymar padahal masih banyak pemain yang mempunya kemampuan yang luar biasa juga.

Menurut analis Sky Sports, Graham Hunter mencoba menerka situasi yang sebenarnya. Dia yakin bahwa ada satu pemain spesial yang mendorong Barca untuk mendapatkan Neymar. Siapa lagi jika bukan Lionel Messi sang megabintang?

“Messi adalah pusat dari semuanya [usaha transfer Neymar. Messi bukanlah pemain yang temperamental – orang-orang salah menilai dia. Namun, ketika dia bersin, Barcelona langsung demam,” tegas Hunter.

“[Josep Maria] Bartomeu, sang presiden, dia sudah mengatakan bahwa sebelum dia pergi – dan dia harus meninggalkan klub paling lambat 2021 – dia ingin membuat Messi mendapatkan kontrak baru.”

“Entah Messi berkata ‘saya ingin Neymar’ atau apakah dia membisikkan ‘sebelum kita berbicara untuk bernegosiasi, saya ingin lini serang diperkuat dengan Neymar’, faktanya: Messi ingin Neymar kembali,” sambungnya.

“Dia, [Luis] Suarez, dan Neymar – meski mereka memiliki karakter berbeda – bersahabat erat. Messi menemukan partner yang bisa memahami tekniknya, yang melayani dia, dan yang menciptakan ruang untuk bermain.”

Tak hanya itu, Hunter percaya Lionel Messi ingin Neymar pulang ke Barcelona demi meraih trofi Liga Champions. Jelas ada tujuan yang di incar Barca oleh mega bintang Barca.

Liga Champions

Barcelona memang sudah lama tidak menjuarai Liga Champions. Messi pun pernah berbicara jika ia berjanji mendapatkannya musim lalu, tetapi Barca tersingkir secara menyakitkan di semifinal.

Sebab itu, Messi berharap dengan usaha Barca untuk kepulangan Neymar bisa membantunya melewati garis finis itu. Fans Barca sudah tak lagi puas hanya dengan trofi La Liga, mereka menginginkan Liga Champions. Dan memang setiap klub harus memberikan performa terbaiknya agar semakin baik dipandang oleh banyak fans.

“Terakhir kali Barcelona meraih treble, mereka punya MSN di depan. Rute Messi kembali jadi juara Liga Champions memang tidak hanya soal Neymar, tetapi dia ingin lebih banyak pencetak gol. Messi berkata: ‘jika anda ingin saya meneken kontrak baru, datangkan Neymar dahulu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *